Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional

Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional – Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional, anda bisa menyimak artikel kami tentang Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional dibawah ini.

Saat ini ada 55,2 juta UKM (Usaha Kecil Menengah) atau 99,98 persen dari total unit usaha di Indonesia. Dengan kontribusi 57,12 persen dari produk domestik bruto, UKM mempunyai peranan yang penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk meningkatkan potensi UKM, Microsoft meluncurkan Office 365 SMB (Small and Midsized Businesses) untuk membantu UKM menghemat biaya operasional. Office 365 SMB yang diluncurkan pada 2 Oktober 2014 ditujukan bagi pelaku usaha dengan kisaran pekerja di bawah 250 orang.

Menekan biaya produksi seminim mungkin merupakan salah satu tujuan bisnis dari UKM. Salah satu cara untuk menekan biaya produksi adalah dengan pemanfaatan teknologi terkini, seperti cloud. Berdasarkan studi Boston Consulting Group, UKM yang melakukan migrasi ke cloud menunjukkan peningkatan pendapatan tiga kali lebih tinggi dibanding dengan UKM yang low-tech. Sayangnya, masih tertanam dalam persepsi kebanyakan para pelaku usaha kecil dan menengah, bahwa penggunaan layanan cloud akan menghabiskan biaya yang lebih tinggi dikarenakan pembayarannya yang menggunakan sistem recurring cost. Terlebih lagi, keamanannya pun tidak terjamin. Hal ini menyebabkan mereka merasa ragu menggunakan layanan cloud.

Office 365 hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha terhadap cara kerja dinamis tersebut. Rully Moulany – Business Group Head, Microsoft Office Division, Microsoft Indonesia, mengatakan, “Office 365 mampu mengintegrasikan pekerjaan yang berasal dari device berbeda. Baik itu laptop, tablet, ataupun mobile phone. Kemampuan ini membuat pelaku usaha dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya itu, pelaku usaha dapat berkolaborasi dengan partner mereka dalam dokumen yang sama, walaupun berada di tempat yang berbeda.”

Penggunaan Office 365 pun tergolong mudah karena Office 365 menggabungkan semua aplikasi kerja yang sudah dikenal oleh publik luas, seperti Word, Excel, dan Power Point. Disertai dengan komputasi Cloud, Office 365 memungkinkan semua perubahan terupdate secara otomatis.

“Office 365 dapat diperoleh dengan harga yang pantas. Dalam sekali pembayaran, Office 365 sudah meliputi email, konferensi web, instant messaging, ruang penyimpanan cloud, serta fitur berbagi file.” lanjut Rully.

Rully mengatakan bahwa dengan berbagai fitur Office 365, seperti konferensi web dan ruang penyimpanan cloud, para pelaku UKM dapat bekerja dari manapun sehingga UKM tidak perlu menyisihkan biaya operasional untuk gedung perkantoran.

“Selain itu, UKM juga tidak perlu lagi investasi terlalu banyak dalam pengawasan dan pemeliharaan mesin karena seluruh email berjalan di komputasi awan dan dikelola secara aman oleh Microsoft,” lanjut Rully

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional. Harapan kami semoga artikel seputar Android yang berjudul Microsoft Bantu UKM Hemat Biaya Operasional ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s