Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment

Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment – Kali ini Arena Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment, anda bisa menyimak artikel kami tentang Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment dibawah ini.

Penumpang Taksi Blue Bird akan dapat segera memanjakan diri mereka dengan film dan musik ketika terjebak kemacetan di ibu kota Jakarta, berkat teknologi yang disiapkan oleh empat perusahaan teknologi raksasa, yaitu Microsoft, NEC, Intel, dan Acer.

Saat ini, Blue Bird tengah bekerjasama dengan keempat perusahaan teknologi raksasa tersebut untuk mengembangkan konsep Interactive Taxi Entertainment (ITE). ITE merupakan sebuah aplikasi dalam taksi yang bersifat interaktif, dimana penumpang dapat mencari sendiri hiburan yang mereka inginkan.ITE dapat memperkaya pengalaman penumpang selama berada dalam perjalanan, sekaligus ketika terjebak di tengah kemacetan.

“Penduduk Jakarta sering sekali terjebak kemacetan. Karena itu,Microsoft merasa senang dapat bekerjasama dengan Taksi Blue Bird dan perusahaan teknologi lain untuk menghadirkan ITE,” ujar Andreas Diantoro – President Director, Microsoft Indonesia dalam preview pertama ITE di hari pertama TechDays 2014.

Dalam preview pertama ITE, Blue Bird dan seluruh partner terkait memberikan gambaran jelas mengenai konsep pengembangan ITE yang hingga saat ini masih terus mereka lakukan.

Menegaskan kemampuan ITE dalam menjadi medium interaksi yang baik, Channel Business Director Intel Indonesia, Harry K. Nugraha, mengatakan bahwa kualitas suara dan tingkat konektivitas internet ITE akan terjamin karena didukung olehProsesor Intel Atom Z3740 1.8GHz Bay Trail-T Quad-core. “Performa komputasi yang ditawarkan oleh Prosesor Intel Atom Bay Trail memungkinkan berbagai Aplikasi ITE dapat dijalankan di waktu yang bersamaan, sehingga memberikan pengalaman komputasi terbaik bagi pengguna.”

ITE juga didukung oleh NEC Live, sebuah teknologi yang mengintegrasikan fungsi iklan dan media interaktif. Takayuki Kano, President Director PT NEC Indonesia,mengatakan, “Pengembangan ITE saat ini masih berada dalam tahap yang sangat dini. Kedepannya, aplikasi NEC Live akan dilengkapi dengan layanan e-payment, games, GPS (location-based features), dan fitur-fitur menarik lainnya.”

Noni menyatakan bahwa ketika aplikasi ITE telah selesai dikembangkan, maka ITE akan diperkenalkan ke kota-kota lain di Indonesia

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainment. Harapan kami semoga artikel seputar Android yang berjudul Blue Bird Hadirkan Layanan Interactive Taxi Entertainmentini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Leave a comment